Tips Memilih Cat Untuk Kitchen Set

Dapur yang nyaman dan menyenangkan salah satunya adalah dengan memiliki kitchen set yang tepat, sesuai dengan kebutuhan serta terlihat cantik. Sehingga selain dapat digunakan berdasarkan kebutuhan, kitchen set tersebut juga dapat mempercantik desain interior dapur.

tips-memilih-cat-untuk-kitchen-set.jpg

Di mana faktor yang mempengaruhi kitchen set tersebut bukan hanya dari jenis material yang digunakan, namun juga dari desain model dan pemilihan warnanya.

Namun agar hasilnya lebih maksimal dan lebih tahan lama, jenis cat yang akan digunakan juga harus disesuaikan dengan bahan material kitchen set dan kebutuhannya.

1. Jenis Cat PU

Jenis cat ini biasa digunakan untuk otomotif sehingga memiliki kilau yang cukup memukau dan cantik. Meski begitu warna yang dimilikinya kurang tajam dan kurang cocok untuk digunakan di dalam ruangan.

Selain itu, cat ini juga dianggap kurang baik untuk kesehatan jika diterapkan pada kitchen set berbahan kayu. Sehingga sebaiknya jenis cat yang digunakan adalah cat dengan basis air, bukan minyak.

2. Cat Berbahan Dasar Air

Cat jenis ini memiliki banyak pilihan warna, sehingga hal itu menjadi kelebihan dan daya tariknya.

Dengan pilihan warna yang lebih beragam, terutama pada warna-warna dengan tone terang, akan memudahkan untuk menyesuaikan warna kitchen set dengan konsep interior dapur.

3. Cat UV

Cat jenis UV merupakan jenis cat yang tahan akan goresan. Kilauan dari cat UV juga cukup mirip dengan cat PU. Meskit begitu cat jenis ini kurang bagus untuk bagian tepi sehingga jika akan digunakan untuk bagian tepi kitchen set, harus digunakan dengan teknologi lama yang memiliki warna sama.

4. Cat Akrilik

Jenis cat akrilik merupakan salah satu jenis cat yang mudah dijumpai. Jenis cat ini juga memiliki hasil akhir yang sangat mengkilap.

Namun sifat cat akrilik tidaklah bisa tahan lama. Selain itu jenis cat akrilik juga merupakan jenis cat yang mudah tergores. Sehingga jika memutuskan akan menggunakan cat jenis akrilik untuk kitchen set di rumah, haruslah sangat berhati-hati agar tak mudah tergores.

Mungkin kamu tertarik untuk belajar online untuk menambah skill kamu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s